Kolagen

Kandungan Kolagen Pada Produk Agneta

Apa Itu Kolagen (Collagen) ?

kolagenKolagen adalah protein yang terdapat pada jaringan ikat di tubuh mamalia termasuk manusia. Kolagen pada tubuh manusia sekitar 30% dari seluruh protein yang terdapat pada tubuh. Kolagen berfungsi sebagai perekat pada tulang dan struktur pembangun tulang, gigi, sendi, otot, rambut, kuku, dankulit.
Kolagen juga penting untuk mata karena untuk bekerja dengan baik maka otot-otot mata harus lentur. Kornea mata berlimpah dengan kolagen sehingga tidak mengeras.
Kolagen juga merupakan unsur penting bagi otak. Nutrisi otak disuplai oleh sel Glya dan ini didukung oleh adanya kolagen yang melimpah. Syaraf kranial (di otak) tidak dapat menerima gizi cukup ketika tidak tersedia kolagen yang melimpah. Para ahli menemukan ternyata kekurangan kolagen merupakan salah satu penyebab utama dimensia (kepikunan). Kolagen bermanfaat untuk menjaga daya pikir dan kemampuan tubuh dalam kondisi baik.
Pada sekitar umur 25 tahun tubuh mulai kehilangan kolagen sekitar 1.5% per tahun, yang ditunjukkan dengan gejala kulit kering, elastisitas berkurang, keriput di wajah, dan gejala penuaan yang lain. Pada usia 35 tahun produksi Kolagen tubuh berhenti total. Oleh karena itu pada usia 35 keatas proses penuaan menjadi lebih cepat dan keluhan-keluhan kesehatan mulai banyak bermunculan. Setiap orang memerlukan Kolagen karena Kolagen merupakan material dasar Sel kita. Setiap hari sel tubuh kita mati maka setiap hari pula kita membutuhkan pembentukan sel baru. Setelah usia 35 tahun produksi Kolagen tubuh terhenti maka kita memerlukan asupan Kolagen dari luar.

Sumber Kolagen

Ada banyak sumber kolagen yang bisa kita dapat dari makanan yang kita konsumsi seharihari, diantaranya adalah kentang, kedelai, zaitun, dll. Kandungan kolagen pada bahan makan tersebut sangat bervariasi, dan sering kali masih belum mencukupi kebutuhan kolagen pada tubuh kita. Untuk itulah perlu ada suatu alternatif suplemen yang bisa dikonsumsi secara praktis sebagai sumber kolagen bagi tubuh kita.

Manfaat Kolagen

Tubuh kita sangat membutuhkan kolagen sebagai penguat pembuluh darah dan membuat kulit kencang sepertiĀ  serta memperkuatnya. Bagi golongan usia dewasa keatas, produksi kolagen semakin lama semakin berkurang. Karena faktanya pada usia 25 tahun, tubuh akan mulai kehilangan kolagen sebanyak 1,5 persen setiap tahunnya. Oleh sebab itu bagi Anda yang sudah usia diatas 25 tahun keatas dapat mengkonsumsi suplemen kolagen untuk mempercepat proses pemulihan.
Seperti yang dikutip dari female.kompas.com berikut ini beberapa manfaat kolagen untuk tubuh.
  • Dapat membuat kulit lebih kencang, salah satu cara mengencangkan kulit wajah adalah dengan mencukupi kebutuhan kolagen dalam tubuh. Kolagen menjadi komponen pembangun utama pada dermis, salah satu lapisan terendah pada kulit. Protein ini penting untuk menjaga kulit tetap kencang dan lentur.
  • Mengurangi garis-garis keriput di wajah, jika dukungan kolagen pada lapisan kulit semakin berkurang, maka dapat garis-garis keriput pada wajah semakin terlihat jelas. Oleh sebab itu kolagen sangat diperlukan untuk membuatnya menjadi lebih kencang.
  • Dapat mencegah penuaan dini, dengan masih banyaknya kolagen pada tubuh kita dapat menghidupkan kembali kulit sehingga tampak lebih muda.
  • Dapat menjaga elastisitas kulit, seiring bertambahnya usia maka kolagen pada kulit mulai memecah dan kaku. Sehingga kulit kehilangan elastisitas dan tidak kembali normal. Dengan tercukupinya kolagen, maka elastisitas kulit dapat terjaga.
  • Menjaga kulit tetap sehat tetap sehat.

Cukupi kebutuhan kolagen dengan cara mengkonsumsi suplemen kolagen secara rutin untuk mengisi kembali persediaan kolagen dalam tubuh. Anda dapat mengkonsumsinya sebelum olahraga atau sebelum melakukan aktivitas fisik lainnya. Selain sangat baik untuk perawatan kulit, kolagen juga dapat menguatkan kuku dan memperbaiki kondisi rambut.

Kandungan Kolagen Pada Produk Agneta

Informasi Produk dan Bisnis Agneta :

HP/WA : 087700665151



Comments are Closed